Melalui BKK Kabupaten 2020, Pemdes Bojongtipar Bangun Lapangan Futsal Out Door

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongtipar Kecamatan Jampang Tengah Labupaten Sukabumi Jawa Barat, tengah mempersiapkan pembangunan Lapang Futsal Out Door dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten 2020 di Kampung Pasirlaja RT01/03 Rabu, (08/07).

Kepala Desa (Kades) Bojongtipar Heri Husen melalui Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Ineu Risdianti mengatakan, rencana pembangunan Lapang Futsal seluas 29×20 meter tersebut akan dimulai dalam beberapa hari kedepan.

“Anggaran sebesar Rp.100.000.000, – dari BKK Kabupaten ini, rencananya akan kami realisasikan untuk pembangunan Lapang Futsal Out Door yang berada di Kampung Pasirlaja dalam waktu dekat ini, ” kata Ineu kepada www.sukabumizone.com Rabu, (08/07).

Ia menjelaskan, BKK kabupaten merupakan salah satu dana bantuan pemerintah untuk menjadikan desa tertinggal menjadi desa berkembang.

“Sebetulnya, untuk pengerjaan secara manual hari ini pun sudah dimulai yakni dengan melakukan pengukuran, pembersihan dan penebangan pohon-pohon yang menghalangi jalannya pengukuran. Setelah itu, baru akan menggunakan alat berat untuk proses perataan tanah, ” jelasnya.

Ia berharap, hasil pembangunan tersebut dapat menjadi salah satu aset desa dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes). “Ya, mudah-mudahan keberadaan Lapang Futsal ini menjadi tempat menjalin talisilaturahmi dengan desa-desa lain. Misalnya, melalui kompetisi-kompetisi olah raga. Mudah-mudahan lapang ini bisa meningkatkan PADes, ” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...