PT Pos Kembali Membagikan BST Kemensos Tahap Tiga 2020 di Desa Kertaraharja

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama PT Pos Indonesia kembali membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap tiga 2020 di Aula Desa Kertaraharja Rabu, (08/07/2020).

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, ada sebanyak 365 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahap ketiga ini.

“Alhamdulillah, dengan melibatkan semua unsur seperti, BPD, babinsa, babinmas, para kadus dan lainnya, pembagian BST berjalan aman dan lancar,” kata Kepala Desa Kertaraharja Yati Nurhayati kepada www.sukabumizone.com Rabu, (08/07).

Menurutnya, proses pembagian langsung dilakukan pihak Pos sementara pemdes hanya turut memantau. ” Tentunya pembagian BST ini dilakukan sesuai prosedur,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya BST maka, beban masyarakat terdampak Covid-19 setidaknya bisa terbantu. “Di tengah pandemi Covid-19 bantuan sekecil apapun akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada Kemensos yang telah merealisasikan bantuan ini,” imbuhnya.

Ia pun meminta, agar masyarakat mempergunakan bantuan tersebut sebaik mungkin. ” Gunakan bantuan ini untuk hal-hal yang bersifat mendesak seperti, kebutuhan pangan dan modal usaha,”pungakasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...