Pemdes Cikembar Kembali Menyalurkan BST Kemensos Tahap Tiga 2020

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Cikembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, membagikan BST Tahap ketiga yang bersumber dari Kemensos kepada masyarakat Desa Cikembar dari Pukul 13.00 WIB sampai Pukul 17.00 WIB di Aula Desa Cikembar Kamis, (09/07/2020). Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, perangkat desa dan Karangtaruna.

Kepala Desa Cikembar Suhendar mengatakan, ada sebanyak 491 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BST yang disalurkan Pemdes bersama PT Pos Indonesia. “Pembagian BST tahap ketiga ini sebagai upaya dari pemerintah Pusat melalui Kemensos untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid 19,” kata Suhendar kepada www.sukabumizone.com Kamis, (09/07).

Ia menjelaskan, pemdes hanya memfalisitasi pembagian BST tahap ketiga ini dari Pusat sebesar Rp.600 per KPM. “Yang membagikan adalah PT Pos sehingga, kami tidak begitu terbebani dan Alhamdulillah berjalan lancar,”katanya.

Ia berharap, dengan pembagian BST ini, bisa meringankan beban masyarakat Desa Cikembar yang terkena dampak covid 19. ” Saya juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker kalau bepergian keluar rumah agar terhindar dari covid 19,”pungkasnya. (Sopyan)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan