Tanggap Bencana, Pemdes Bantarkalong Bangun Pos Siaga Bencana dari BKK Kabupaten 2020

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Batarkalong Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gulirkan anggaran sebesar Rp.100.000.000,- dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten untuk pembangunan Pos Siaga Bencana Kamis, (09/07).

Kepala Desa (Kades) Bantarkalong Rohmatullaoh melalui Kepala Urusan (Kaur) Keuangan syarif Hidayatulloh mengatakan, anggaran tersebut dipergunakan untuk membangun Pos Siaga Bencana dengan ukuran 7×8 meter di Kampung Rancagadog RT 03/05.

“Anggaran BKK Kabupaten sebesar Rp.100.000.000, – ini kami realisasikan untuk membangun Pos Siaga Bencana dan pengerjaan bangunan sampai hari ini sudah berjalan tinga minggu, ” kata Syarif kepada www.sukabumizone.com Kamis, (09/07).

Ia menuturkan, tujuan pembangunan tersebut agar masyarakat bisa melakukan koordinasi atau datang langsung kepetugas tanggap bencana apabila diwilayah masing-masing mengalami musibah. “Seperti itulah tujuan kami merealisasikan pembangunan ini supaya masyarakat tidak susah bila melakukan koordinasi maupun datang ke petugas tanggap bencana jika ada hal-hal urgen terkait bencana disekitarnya terjadi,” tutur Syarif.

Ia berharap, dengan adanya Pos Siaga Bencana semua persoalan terkait sosial atau bencana yang terjadi di Desa Bantarkalong bisa dengan sigap ditindak lanjuti. “Semoga apa yang menjadi harapankami dapat terwujud berkat dukungan dan fasilitas yang ada,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan