BST Kemensos Tahap Tiga 2020 Didistribusikan Pemdes Titisan

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Titisan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Petugas dari Kantor Pos bagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) bulan ketiga 2020 di Aula Desa Titisan Jum’at, (10/07).

Kepala Desa (Kades) Titisan Bangbang Nur Aripin melalui Sekretaris Desa Titisan M.Alfan mengatakan, penyaluran BST Kemensos bulan ketiga tersebut dibagikan langsung pihak Pos kepada 425 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Untuk penyaluran BST ini kami juga dibantu Babinsa, dan lainnya, ” Kata M.Alfan kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (10/07).

Menurutnya, bantuan yang diberikan merupakan bantuan dari kemensos melalui pos itu salah satu keharusan yang mesti dibagaikan demi membantu beban finansial masyarakat di tengah covid-19. “Mudah-mudahan, bantuan ini tepat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan masing-masing KPM di masa covid-19 ini, ” tandasnya.

Ia berharap, semua bantuan yang di programkan pemerintah baik itu dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan lainya hanya di satu pintu yakni di desa. “Harapan kami, semua bantuan yang digulirkan ini diserahkan sepenuhnya ke pihak desa agar tidak terjadi tumpang tindih data dan bisa merata seluruhnya kepada mesyarakat. Sebab, yang lebih tahu data hanya pemerintah paling bawah, ” harapnya.

Ia berharap, bantuan diberikan kemensos itu bisa merata dan diterima seluruhnya oleh para KPM. “Semoga penyaluran bantuan berjalan dengan lancar aman dan bisa terserap sepenuhnya secara merata bagi semua masyarakat di Desa Titisan, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan