Pemdes Bojongkembar Bagikan BST Kemensos Tahap Tiga 2020

 

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupten Sukabumi Jawa Barat, bersama Kantor Pos bagikan Batuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) bulan ketiga 2020 di Aula Desa Bojongkembar Jum’at, (10/07).

Kepala Desa (Kades) Bojongkembar Sholehudin Wahid mengatakan, pembagian BST Kemensos itu dilakukan oleh pihak pos secara langsung kepada 577 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Pembangian bantuan ini disalurkan lansung pihak pos dengan di bantu perangkat desa juga Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lainya, ” kata Sholehudin kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (10/07).

Ia menjelaskan, bantuan yang di berikan merupakan bantuan dari kemensos melalui pos itu salah satu keharusan yang mesti dibagaikan demi membantu beban finansial masyarakat ditengah covid-19. “Mudah-mudahan, bantuan ini tepat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan masing-masing KPM di masa covid-19 ini, ” tandasnya.

Ia berharap, semua bantuan yang di programkan pemerintah baik itu dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan lainya hanya di satu pintu yakni di desa. “Harapan kami, semua bantuan yang digulirkan ini di serahkan sepenuhnya ke pihak desa agar tidak terjadi tumpang tindih data dan bisa merata seluruhnya kepada mesyarakat. Sebab yang lebih tahu data hanya pemerintah paling bawah yang lebih detail datanya, ” harapnya.

Sementara itu, salah seorang peneriman manfaat Ibu Umun (50) dari Kampung Cikareo RT 05/06 dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut. “Alhamdulillah, saya merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya BST ini, mengingat saya hidup sediri, suami sudah meninggal dan tidak mungkin saya harus kerja berat karena usia sudah tua dan tenaga pun sudah berkurang. Selain itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemdes dan yang lainnya atas bantuan yang diberikan kepada saya, ” ucapnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan