Pemdes Sindangresmi Salurkan BST Kemensos Bulan Ketiga 2020

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama pihak Kantor Pos tuntas bagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat bulan ketiga 2020 untuk 449 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Sindangresmi Sabtu, (11/07).

Kepala Desa (Kades) Sindangresmi Yan Mardiana melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial (Keseos) Dadi Supardi mengatakan, penyaluran BST Pusat dilakukan langsung Pihak Kantor Pos dengan data yang mereka miliki sesuai barcode yang ada. “Pembagian BST Pusat ini dilaksanakan oleh pihak Pos secara langsung kepada para KPM, sama seperti BST Kabupaten yang digulirkan pihak pos,” kata Dadi kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (11/07).

Ia menjelaskan, pembagian bantuan yang digulirkan tersebut sama dengan bantuan-bantun lainya yang digulirkan permerintah untuk meringankan beban finasial masyarakat dampak covid-19. “Penyaluran BST Pusat ini sama dengan BST kabupaten dan bantuan lainya yakni, salah satu program pemerintah dalam upaya penanganan ekonomi masyarakat dimasa pandemi corona ini, ” jelasnya.

Ia berharap, uang tunai yang diberikan bisa bermanfaat bagi para KPM dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Mudah-mudahan, semua penerima bantuan bisa mempergunakan uang tersebut untuk keperluan yang sangat bermanfaat seperti sandang dan pangan, tidak dipakai untuk berpoya-poya, ” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan