Bimtek PPDP Pilbup 2020 Dilaksanakan Pemdes Bantarkalong

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarkalong Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Aula Desa Bantarkalong Rabu, (15/07).

Ketua Petugas Pemungut Suara (PPS) Desa Bantarkalong Dadun Iskandar mengatakan, bimtek tersebut dibuka oleh Kepala Desa, dipimpin oleh Ketua Petugas Pemungut Suara (PPS) dan materi diisi oleh Operator PPS Desa Bantarkalong.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi arahan mekanisme dan teknis pendataan calon pemilih serta tata cara pengisian format Daftar Pemilih Sementara (DPS) PPDP Desa Bantarkalong kepada 16 PPS sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan Data Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 6098 Kepala Keluarga (KK) yang ada di desa kami,” kata Dadun kepada www.sukabumizone.com Rabu, (15/07).

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yakni untuk mempalidasi pemantapan data sesuai dengan data penduduk dengan NIK dan KTP E.

“Mudah-mudahan, dengan dilaksanakannya Bimtek ini tidak terjadi data ganda. Sehingga hasil dari kinerja PPDP menghasilkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara akurat. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilaksakan beberapa acara seperti pelantikan PPS se-Kecamatan Warungkiara, Penyerahan Logistik dari PPS kepada PPDP, Supervisi dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan lainya,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Bantarkalong Rohmatulloh berharap, para petugas PPDP tersebut bisa bekerja secara maksimal agar masyarakat terdata dengan akurat.

“Kami minta kepada semua unsur yang terlibat di PPDP ini dapat bekerja secara maksimal, supaya masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih ini terdata dengan palid dan bisa mempergunakan hak pilih pada Pilbup 2020 nanti,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...