Jelang Pilbup 2020, Bimtek PPDP Digelar Pemdes Kertaraharja

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Aula Desa Kertaraharja Selasa, (14/07). Kegiatan itu, turut dihadiri 14 Petugas Pemungut Suara (PPS) dari 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan unsur lainya.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Kepala Desa Kertaraharja Yati Nurhayati, dipimpin oleh Ketua PPS dan materi diisi oleh Sekretaris PPS Desa Kertaraharja.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi arahan mekanisme dan teknis pendataan calon pemilih serta tata cara pengisian format Daftar Pemilih Sementara (DPS) PPDP Desa Kertaraharja kepada 14 orang PPS sesuai dengan jumlah TPS yang ada di desa ini, ” kata Yati kepada www.sukabumizone.com Rabu, (15/07).

Ia berharap, Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi di Desember mendatang bisa berjalan lancar. “Semoga dengan melakukan pelatihan-pelatihan seperti ini diharapkan, pada pemilihan Cabup dan Cawabup Desember 2020 nanti bisa berjalan lancar serta kondusif, ” harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua BPD Kertaraharja Deden menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiata tersebut yakni untuk lebih mengakurasikan data pemilih sesuai dengan data penduduk. “Mudah-mudahan, dengan dilaksanakannya Bimtek ini tidak terjadi data ganda. Sehingga hasil dari kinerja PPDP menghasilkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara akurat, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...