SDN Pasirmalang Bangun Satu Lokal Kelas dari DAK 2020

GUNUNGGURUH — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasirmalang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gulirkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp.85.680.000,- untuk perehaban satu ruangan kelas di SDN Pasirmalang yang selama ini menjadi kendala proses belajar mengajar para siswa Jum’at, (17/07).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Pasirmalang Elis mengatakan, DAK sebesar Rp 85.680.000,- itu digunakan merenovasi untuk satu lokal kelas. “Dana ini kami gulirkan untuk merehab satu ruangan yakni ruang kelas 3 dari mulai atap diganti dengan menggunakan baja ringan, mengganti seluruh kusen baik jendela maupun pintu, atap pelafon, lantai dan lainya,” kata Iis kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (17/07).

Ia menjelaskan, pihaknya merenovasi ruangan tersebut dengan tujuan untuk mengahadirkan suasana baru dalam belajar juga merupakan satu modal untuk menujang sarana dan prasana pendidikan. Dan pelaksanaan pembangunan tersebut sudah berjalan satu bulan lebih dari target 90 hari kerja.

“Tujuan kami merenovasi seluruh bangunan kelas 3 ini, karena memang bangunan nya sudah tidak layak pakai dan terlebih ketika masuk musim penghujan proses belajar mengajar terganggu karena bocor dimana-mana juga dikhawatirkan ketika melaksanakan belajar atap bangunan ini ambruk dan menimpa para siswa kami,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan batuan tersebut dapat terus digulirkan agar tercapainya sarana dan prasarana sekolah yang maksimal demi melahirkan siswa yang berprestasi dan handal.

“Kami merasa senang dan bersyukur dengan adanya bantuan ini walaupun hanya satu lokal. Selain itu kami pun mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten yang sudah mencurahkan dananya kepada pihak sekolah untuk merehab bangunan ini,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan