Pemdes Ubrug Gulirkan Program Pamsimas

WARUNGKIARA — Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dibangun Pemerintah Desa (Pemdes) Ubrug Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Selasa, (28/07).

Kepala Desa (Kades) Ubrug Henhen Suhendi melalui Kepala Urusan (Kaur) Kesejahteraan Herman Apriana mengatakan, pembangunan Pamsimas tersebut terletak di Kampung Santiong RT04/19. “Kami merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kabupaten sebesar Rp 32.000.000,- untuk pembangunan Pamsimas,” Kata Herman kepada www.sukabumizone.com Selasa, (28/07).

Ia menjelaskan, pembangunan Pamsimas tersebut telah berjalan 3 minggu dari target 30 hari kerja. “Tujuan pembangunan Pamsimas ini tidak lain untuk penyedian air bersih bagi masyarakat desa kami. Apalagi ketika musim kemarau datang, masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena sumur kering,” jelasnya.

Ia berharap, setelah pembangunan selesai, bisa menjadi ladang usaha untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes). “Mudah-mudahan dengan adanya Pamsimas ini, masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Selain itu, harapan kami kedepan dari Pamsimas ini juga dapat mejadikan nilai rupiah baik dalam pengelolaan maupun mensuplay air ke berbagai tempat,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...