Pemdes Wangunreja Gunakan DD Tahap Satu 2020 untuk Membangun RTLH

NYALINDUNG — Anggaran sebesar kurang lebih Rp. 20.000.000,- dari Dana Desa (DD) tahap satu 2020, dipergunakan Pemerintah Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kampung Bangbayang RT 03/07.

Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin diwakili Sekretaris Desa Wangunreja Ina mengatakan, proses pembangunan berjalan 10 hari kerja. “Alhamdulillah proses pembangunan berjalan aman dan lancar,” kata Ina kepada www.sukabumizone.com Rabu,(29/07).

Menurutnya, pembangunan yang merupakan hasil usulan masyarakat dari tingkat kedusunan sampai tingkat desa di tahun sebelumnya itu, di 2020 menjadi skala prioritas. “Pasalnya, setelah di cek oleh tim kami rumah tersebut kondisinya memang sudah mengkhawatirkan, apabila tidak secepatnya diperbaiki maka cukup membahayakan penghuninya,” tutur dia.

lanjut Ina, anggaran pembangunan RTLH bukan hanya melalui DD saja. Namun, pemdes juga mengajukan pembangunan RTLH melalui lintas sektoral. “Seperti, ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Meski dalam situasi pandemi corona, semoga pengajuan kami ditanggapi mengingat masih banyaknya RTLH di desa ini,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan