Ratusan KPM di Desa Mekarsari, Terima BST Provinsi Jabar 2020

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama PT Pos distribusikan Batuan Sosial tunai (BST) Provinsi Jawa Barat di Aula Desa Mekarsari belum lama ini.

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, ada 291 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa itu. Namun, bantuan baru diberikan PT Pos kepada 130 KPM dan sisanya akan menyusul pada gelobang berikutnya.

Kepala Desa (Kades) Mekarsari Oman Suherman mengatakan, penyaluran BST tersebut turut dihadiri dari berbagai unsur baik dari kelembagaan desa maupun dari pihak kecamatan. “Alhamdulillah, penyaluran bantuan yang langsung dilakukan PT Pos ini bejalan lancar dibantu perangkat desa juga Babinsa, Babinmas dan lainnya,” kata Oman kepada www.sukabumizone.com Kamis, (30/07.

Ia menjelaskan, dalam proses penyaluran BST, peraturan yang dianjurkan pihak pemerintah tetap dilaksanakan. “Dalam kegiatan penyaluan BST semua instruksi dari pemerintah maupun protokol kesehatan kami terapkan, demi terhindarnya dari penyebaran virus covid-19,” tandasnya.

Ia berharap, BST yang digulirkan tersebut bisa sedikit mengkaper kebutuhan ekonomi masyarakat dalam situasi seperti ini. “Semoga batuan ini bisa sedikit meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat di desa kami.Selain itu, kami juga sangat mendukung rencana perpanjangan pemberian BST dari provinsi,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...