Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Kembali Bertambah

SUKABUMI — Jumlah warga Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang dinyatakan positif Covid-19 bertambah lima orang dalam tiga hari terakhir. Kelima orang itu berasal dari wilayah utara maupun selatan Kabupaten Sukabumi.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan, Rabu (29/7) ada tiga kasus baru positif Covid-19 serta Kamis (30/7) ada dua kasus baru positif Covid-19. Sedangkan hingga Jumat (31/7) dilaporkan tidak ada penambahan kasus baru.

“Kasus baru itu berdasarkan hasil rekon data laporan Covid-19 pikomi (Kabupaten Sukabumi) dan pikobar (Jawa Barat),” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi Rahman. Rinciannya Kamis ada dua kasus baru diantaranya laki-laki berusia 20 tahun warga Kecamatan Cicurug dan satu lainnya laki-laki berusia 38 tahun dari Kecamatan Ciemas.

Keduanya hasil pemeriksaan PCR di Palabuhanratu serta dirawat di RS Jampang Kulon dan RSUD Palabuhanratu. Di mana kontak keluarga sudah di tracking dan ditesting semua negatif covid (aman).

Andi menjelaskan, riwayat kontak Covid-19 warga Cicurug dari Jakarta serta warga Kecamatan Ciemas dari Pangkal Pinang. Sementara Rabu lalu ada tiga kasus baru positif Covid-19.

Rinciannya laki-laki berusia 56 tahun dari Kecamatan Ciambar serta perempuan 34 tahun dri Ciambar dan perempuan berusia 31 tahun dari Kecamatan Cicurug. Penambahan ini menyebabkan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi sebanyak 76 orang. “Dari jumlah itu sebanyak 9 orang masih aktif dan sebanyak 67 orang sudah sembuh,” tutur Andi. Di sisi lain jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai sebanyak 260 orang.

Rinciannya, tiga orang dalam pengawasan, 233 orang selesai pengawasan, dan 24 orang meninggal dunia. Selain itu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 4.483 orang yakni tiga dalam pemantauan, 4.479 selesai pengawasan, serta satu orang meninggal dunia. Terakhir orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 272 orang yanh semuanya selesai masa pemantauan. (red)

Lihat Juga...