Masyarakat Desa Sukalarang Bergotongroyong Bersihakan Tempat Wisata Petik Jeruk

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Masyarakat dan Kelembagaan Desa Sukalarang bergotongroyong membersihkan area wisata petik jeruk Desa Sukalarang Sabtu, (01/08).

Kepala Desa (Kades) Sukalarang Ece Suryadi melalui Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dede Sutisna mengatakan, pembersihan rumput di area wisata tersebut dilakukan secara sukarela. “Hari ini kami melakukan kerja bakti diseputar wisata petik jeruk tepatnya di Kampung Cidadap RT 05/01 Desa Sukalarang. Sedikitnya ada 15 orang yang dilibatkan terdiri dari perwakilan pihak Pemdes, Kelembagaan Desa dan Masyarakat dengan sukarela,” kata Dede kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (01/08).

Ia menjelaskan, kegiatan itu dilakukan di tanah seluas satu hektare disekitar tebing dan bendungan air wisata petik jeruk Desa Sukalarang. “Tujuan inti dari kegiatan ini adalah untuk mempererat talisilaturahmi, Kelembagaan Desa juga masyarakat. Selain itu, meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kebersihan baik itu di area taman wisata petik jeruk juga dilingkungannya masing-masing,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat dan Pemdes bisa terus bersinergi mengelola area wisata untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PADes). “Maka dari itu, untuk pekerjaan ini ke depan kami akan terus digulirkan setiap seminggu sekali,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan