Jelang Pilbub 2020, PPDP Desa Jampang Tengah Lakukan Coklit

JAMPANG TENGAH — Jelang pemilihan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) 9 Desember 2020 mendatang, Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Jampang Tengah Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak data calon pemilih pada pemilihan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sukabumi belum lama ini.

Ketua PPS Erma Hermawan diwakili Kasi Kesra Desa Jampang Tengah Taufik Ramadan mengatakan, kegiatan coklit serentak di Desa Jampang Tengah dalaksanakan di 11 PPS dan 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kegiatan ini turut dihadiri Kades Jampang Tengah, Petugas Pemungut Suara (PPS), Sekretariat Desa Jampang Tengah dan lainnya,” Kata Taufik kepada www.sukabumizone.com Senin, (03/08).

Menurutnya, sesuai peraturan jumlah maksimal Calon Pemilih per-TPS adalah 500 orang dengan tetap mengguanakan SOP. “Meski demikian, apabila kita melihat kondisi di lapangan jumlah pemilih kurang dari angka tersebut,” tuturnya.

Ia menjelaskan, coklit serentak Cabup dan Cawabup 2020 itu, diawali dengan mencoklit stekholder di masing-masing TPS. “Untuk mengawali kegiatan ini kami langsung mencoklit Kades, Perangkat Desa, RT dan RW,” jelasnya.

Ia berharap, hasil dari pencoklitan data dengan melihat NIK KTP-e dan KK tersebut, mengahsilkan data yang akurat. “Kami ingin hasil pencoklitan data dengan cara door to door ke rumah-rumah warga ini, menghasilkan data yang akurat dan tidak asal-asalan. Agar para calon pemilih dapat mempergunakan hak pilihnya pada pemilihan Cabup dan Cawabup nanti,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...