Pemdes Bojongtipar Potong Ratusan Hewan Kurban

JAMPANG TENGAH — Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, sebanyak 200 kambing sebagai hewan kurban diserahkan salah satu yayasan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongtipar Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin, (03/08/2020).

Kepala Desa Bojongripar Heri Husen mengatakan, ratusan hewan kurban yang diterimanya dari yayasan memiliki makna yang cukup besar. Salah satunya, meningkatkan rasa kebersamaan serta memahami arti dari sebuah pengorbanan.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memotivasi kita semua tetang apa arti sebuah pengorbanan untuk kebaikan semuanya, ” kata Heri Husen kepada www.sukabumizone.com Senin, (03/08).

Menurutnya, pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Kampung Pasirlaja RT 01/03 “Pemotongan hewan kurban sudah berjalan tiga hari dari Sabtu, (01/07) sampai hari ini,” ujarnya.

Lanjut Heri, pemdes mengucapkan terimakasih kepada yayasan atas penyerahan hewan kurban di tahun ini. ”Hewan kurban ini akan kita salurkan pada masyarakat yang ada di Desa Bojongtipar, dengan harapan semua bisa mendapatkan daging kurban terutama masyarakat kurang mampu,” harapnya.

Ia juga meminta, penyerahan hewan kurban tetap menjadi agenda tahunan yang akan dilakukan secara rutin. “Semoga apa yang kita lakukan dengan berkurban menjadi amal ibadah yang dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...