Tanggap Kebutuhan Air Bersih, Pemdes Cimanggu dan Perkimsih Bangun Sumur Bor

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupeten Sukabumi Jawa Barat, bersama Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi, membangun Sarana dan Prasarana Air Bersih Pedesaan di Kampung Sampalan RT 01/07 Kamis, (06/08).

Kepala Desa (Kades) Cimanggu Baenuri Samsi mengatakan, pemdes merealisasikan dana sebesar Rp.84.692.000,- dari dana Perkimsih untuk pembangunan sumur bor dengan kedalaman 45 meter. “Pembangunan sumur bor ini dikerjakan oleh pihak ketiga dan baru mencapai 80 persen sampai saat ini,” kata Baenuri kepada www.sukabumizone.com Kamis, (06/08).

Ia mejelaskan, pembangunan sumur bor itu sudah tuntas direalisaskan tinggal pembuatan bak penampungan. “Alhamdulilah, untuk pengeboran sudah tuntas seluruhnya. Namun untuk penampungan air kami akan menggunakan tangki penampungan air (toren) dan membangun tempat untuk meletakan toren ini di atas,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya sumur bor tersebut, masyarakat dapat tebantu dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-harinya. “Mudah-mudahan, hasil dari pembangunan sumur bor ini dapat dirasakan manfaat seluruhnya oleh masyarakat. Selain itu kami meminta supaya masyarakat bisa sinergis dalam memelihara dan merawat sumur ini agar fungsi dan manfaatnya dapat bertahan lama,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...