Pemdes Semplak Pantau Penyaluran BPNT 2020

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Semplak Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ralisasikan Bantuan Pangan Non Tuani (BPNT) kepada sebanyak 437 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Senin, (10/08).

Dari pantauan www.sukabumizone.com, penyaluran BPNT yang dilaksanakan di Agen Penyalur BPNT Kampung Cipriangan RT06/04 Dusun Cipriangan itu, turut dihadiri Muspika Sukalarang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan lainnya.

Bantaun yang diberikan yakni sembako seprti, Beras 10 kilogram, Daging ayam 0, 5 kilogram, Telur asin 4 Butir, Jeruk 1 kilogram, Sampo 1 kilogram, Wortel 1 kiloggam dan satu kantong Tahu. Jika di nominalkan BPNT yang di berikan kepada para KPM ini, masin-masing mendapat uang sebesar Rp.200.000,- per- KPM.

Kepala Desa (Kades) Semplak Naura Widarnangti mengatakan, BPTN diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu. “Sembako diberikan ini untuk meningkatkan Gizi masyarakat di tengah pandemi covid-19. Sehingga, barang yang kami realisasikan berkualitas bagus, agar dapat diterima para KPM dengan baik dan puas,” kata Naura kepada www.sukabumizone.com Senin, (10/08).

Ia menjelaskan, dari total sebanyak 437 KPM baru dibagikan di dua kedusunan yakni, Kedusunan Kabandungan 62 KPM dan Cipriangan sebanyak 152 KPM.

“Mudah-mudahan dengan adanya program BPNT ini masyarakat bisa terbantu dan bagi para Suplayer kami ucapkan terimakasih atas semua barang yang dikirim dengan kulaitas baik sesuai harapan. Dan untuk yang lainya, jika masih ada waktu hari ini kami akan tuntaskan dan apabila waktu tidak mencukupi akan kami lanjutkan kembali besok,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang KPM Marpu (35) dari Kampung Ngeungcleu RT08/04 mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah. “Alhamdulillah, dengan adanya BPNT di masa pandemi covid-19 kami jelas sangat terbantu sekali. Dimana, dalam situasi seperti ini semua serba sulit baik itu pekerjaan, usaha dan lainya. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua unsur yang sudah membagikan bantuan ini dengan baik kepada kami,” singkatnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...