TP PKK Desa Parakanlima Bantu Pembagian BPNT dan PKH 2020

 

CIKEMBAR — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Penerima Keluarga Harapan (PKH) yang dilaksanakan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Parakanlima Selasa, (11/08).

Ketua TP PKK Desa Parakanlima Anie Heryani mengatakan, penyaluran BPNT dan PKH tersebut telah dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB. Namun, akibat jaringan server error akhirnya pembagian bantuan sedikit terhambat.

“Kegiatan ini sebetulnya, telah kami laksanakan dari sejak pagi hari. Tapi, sempat ditinggalkan beberapa waktu akibat server error. Setelah server kembali normal, penyaluran bantuan kami lanjutkan. Ya, kalau sampai tuntas bisa sampai malam hari,” kata Anie kepada www.sukabumizone.com Selasa, (11/08).

Ia menjelaskan, tujuan penyaluran BPNT yakni untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi desa, membantu meringankan beban finansial masyarakat kurang mampu dan membuka kesempatan lowongan kerja bagi para agen.

“BPNT yang kami bagikan sebanyak 269 dan untuk PKH sebanyak 212 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mudah-mudahan bantuan yang digulirkan ini bermanfaat,” jelasnya.

Ia berharap, program BPNT dan PKH terus berlanjut agar terwujud pemerataan kesejahteraan masyarakat. “Seperti itulah harap kami, apalagi di tengah pandemi covid-19,” pungkasnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...