Universitas Muhammadiyah Sukabumi Adakan Pelatihan di Desa Nyalindung

NYALINDUNG — Universitas Muhammadiyah Sukabumi lakukan pelatihan Catur Dharma bidang pengabdian masyarkat, di Desa Nyalindung Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, didampingi TP PKK Desa Nyalindung Rabu, (12/08).

Kepala Desa Nyalindung U.Jamjuri mengatakan, Pemerintah Desa (Pemdes) Nyalindung dan TP PKK Desa Nyalindung sangat antusias mendukung program pelatihan yang digulirkan lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) UMMI Sukabumi.

“Dimana, efek dari pelatihan tersebut diharapkan dapat menjadi modal masyarakat dalam mengembagkan ekonomi rumahan melalui pengolahan sampah organik maupun anorganik,” kata U. Jamjuri kepada www.sukabumizone.com Rabu, (12/08).

Menurutnya, pada kegiatan tersebut ada pula pembagian masker serta sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). “Selain pelatihan kompos pada kegiatan itu disampaikan terkait AKB dan pembagian masker,” ujarnya.

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat agar terus menggali potensi yang ada dan senantiasa berpartisipasi disetiap program yang digulirkan. “Pengembangan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) memang salah satu agenda kami. Sehingga, ketika ada pelatihan-pelatihan seperti ini dari pihak lain seperti universitas UMMI dan lainnya akan disambut dengan baik,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...