Banprov Jabar Cair, Pemdes Bojongkalong Renovasi Kantor Desa

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkalong Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gulirkan Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat (Jabar) tahap satu 2020 sebesar Rp.98.950.000,- untuk renovasi kantor desa Kamis, (13/09).

Kepala Desa (Kades) Bojongkalong Asep Sutiana melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Asep Ismatuloh mengatakan, Anggaran Banprov Jabar tersebut direalisasikan untuk merenovasi kantor desa dengan volume 9×9 meter. “Anggaran ini kami gunakan untuk merombak bangunan kantor desa menjadi dua lantai dan menggunakan atap baja ringan,” kata Asep kepada www.sukabumizone.com Kamis, (13/08).

Ia menjelaskan, pengerjaan renovasi kantor desa sudah berjalan 1 minggu. “Rencana ke depan, lantai atas akan kami gunakan sebagai ruangan kades, ruang meeting, ruang tamu dan ruang serbaguna. Sedangkan untuk lantai bawah akan kami tata kembali seperti semula yakni untuk ruang pelayanan dan sekretariat,” jelasnya.

Ia berharap, dengan melakukan renovasi kantor desa bisa membawa perubahan bagi Desa Bojongkalong menjadi lebih baik dan maju. “Mudah-mudahan, dengan direnovasinya kantor desa ini, menbawa perubahan yang lebih baik, aman dan rasa nyaman dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...