Pemdes Bojongsari Bangun Sumur Bor dari DD Tahap Satu 2020

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Dana Desa (DD) tahap satu sebesar Rp.27.448.500,- untuk membangun sumur bor di Kampung Babakan RT04/03 Kamis, (13/08).

Kepala Desa (Kades) Bojongsari Yayat Sudrajat melalui Tim Pelaksana Kerja Desa (TPKD) Bojongsari Muhammad Fauji Maulana mengatakan, anggaran DD tahap satu tersebut Pemdes gulirkan untuk pembangunan sumur bor dengan ke dalaman 30 meter.
“Pembangunan Sumur Bor ini, kami realisasikan hasil dari pengajuan dan beberpa pertimbangan. Sebab anggaran DD sebagian terpangkas untuk penanganan covid-19,” Kata Fauji kepada www.sukabumizone.com Kamis, (13/08).

Ia menjelaskan, untuk pengerjaan sumur bor, baru dilaksanakan 10 hari kerja sampai saat ini dengan target pengerjaan selama 1 bulan.

“Untuk pengerjaan mungkin bisa lebih dari 30 hari kerja, sebab saat ini kami mengalami sedikit kendala yakni, dalam pengeboran kami dihadapkan dengan banyaknya batu. Sehingga kami harus menunggu beberpa waktu untuk menggati mata bor yang masih dalam pengambilan dari gudang yang sempat rusak terkena batu,” jelasnya.

Ia berharap, hasil dari sumur bor tersebut dapat dialirkan ke rumah-rumah warga se-Kampung Babakan yang dihuni kurang lebih 20 Kepala Keluarga (KK) dan kantor desa. “Mudah-mudahan, sumur bor ini segera tuntas agar manfaatnya bisa secepatnya dirasakan baik oleh Pemdes maupun warga sekitar. Selain itu, harapan kami dengan terus melaksanakan pembangunan walaupun hanya sebagian yang bisa direalisasikan, Desa Bojongsari bisa maju dan lebih baik,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...