Koramil 2203 Warungkiara Ajak Siswa  Belajar Melalui Sistem Daring

WARUNGKIARA — Membantu memperlancar proses belajar Dalam Jaringan (Daring) disekitar Kecamatan Warungkiara, Koramil 2203 Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ajak Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk belajar Daring dilengkapi perangkat Wifi koramil gratis Jum’at, (14/08).

Danramil 2203 Kapten Infantri Dikdik melalui Sersan Dua (Serda) Agus Ramdani mengatakan, kegiatan belajar Daring dengan Wifi gratis bagi siswa tersebut, merupakan bentuk kepedulian Koramil terhadap siswa sekolah untuk terus menimba ilmu.

“Kegiatan bagi wifi secara gratis untuk para siswa ini, adalah bentuk kepedulian juga dukungan kami terhadap lingkungan sekitar agar terus bisa belajar terutama bagi anak sekolah yang kurang mampu dalam melaksankan kegiatan belajar Daring. Baik itu yang terkendala kuota maupun jangkauan internet yang susah diperoleh,” kata Agus kepada www.sukabumizone.com Jum’at (14/9).

Selain itu lanjut Agus, proses belajar Daring juga tidak lepas dari pantauan dan bimbingan salah seorang petugas dari Koramil agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam belajar siswa. “Proses ini kami lakukan bukan berarti kami tidak percaya kepada mereka tetapi, ini sebagai salah satu langkah agar mereka tetap fokus dalam belajar dan membuahkan hasil yang baik bagi mereka sendiri tentunya,” jelasnya.

Ia berharap, dengan memfasilitasi para siswa biasa memberikan contoh kepada yang lainya serta membawa keberkahan bagi semua. “Mudah-mudahan dengan kegiatan sosial seperti ini, dapat membawa kebaikan bagi semua, mencetak siswa yang berprestasi dan menjunjung nilai-nilai moral kemanusiaan dan semoga pandemi covid-19 segera hilang dari tanah air tercinta ini, agar semua aktivitas bisa berjalan seperti biasa. Selain itu, kami ucapakan terimakasih kepada media yang sudah membantu kami dalam memonitoring kegiatan ini,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...