Meriahkan Hut RI, Paud Al-Aziz Mawar 2 Desa Cijangkar Berikan Materi Pembelajaran

NYALINDUNG — Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesian (HUT-RI) ke-75, Paud Al-Aziz Mawar 2 Kampung Sewa RT04/05 Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berikan sejumlah pelajaran kepada siswa di Aula Desa Cijangkar Rabu, (26/08).

Kepala Sekolah (Kepsek) Paud Al-Aziz Mawar 2 Kampung Sewa RT4/5 Iwar Juariah (52) mengatakan, kegitan belajar yang dilakukan itu sesuai dengan arahan yang diberikan gugus lima yaitu Kolase. “Pelajaran Kolase itu meliputi menggambar, mengelem seta menempel sesuatu barang dengan menuangkan nya kedalam suatu pola yang sebelumnya sudah di gambar terlebih dahulu. Dengan tujuan untuk mengembangkan imajinasi para siswa, meningkatkan kecerdasan, kelihaian dan lainnya,” kata Iwar kepada www.sukabumizone.com Rabu, (26/08).

Ia menjelaskan, Aktivitas belajar seperti ini, dilaksanakan ditiap-tiap desa dengan perwakilannya. Seperti di Desa Cijangkar ini, terbagi lima gugus dan dari setiap gugus menerjunkan satu anak satu orang tua untuk berkolaborasi mengikuti pelajaran serta perlombaan dari mulai tingkat sekolah. “Setelah ada salah satu yang terpilih dan terbaik akn dilajutkan ketingkat Desa, Kecamatan, kabupate dan sterusnya, ” jelasnya.

Ia berharap, ada dukungan dari semua pihak untuk menjadikan anak didiknya menjadi juara sampai ketingkat nasional. “Mudah-mudahan dengan upaya yang kami berikan ini, biasa menjadikan salah satu plopor yang terbaik dan membanggakan bagi gugus kami. Selain itu, kami juga mengucapkan terimaksih kepada Kepala desa (Kades) Cijangkar yang selama ini terus mendukung kinerja kami baik itu sarana pendidikan, kesehatan, keagamaan dan lainnya,” ujarnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...