BPNT 2020 Kembali Direalisasikan di Desa Sukamaju

NYALINDUNG — Dukung tingkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sukamju Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus di distribusikan agen penyalur BPNT Yeni Marlina.

Kepala Desa (Kades) Sukamaju Aas Suganda melalui Puast Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Desa Sukamaju Jujun Junaedi megatakan, pembagian BPNT langsung digulirkan pihak agen yang sudah ditunjuk langsung sebagai media penyalur resmi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Untuk jumlah data KPM hari ini ada sekitar 410 Orang penerima manfaat, namun tidak semua bisa mengambil bantuan nya hari ini karena sebagian Kuota ATM yang mereka pegang masih belum terisi kuota nya. Ada kemungkinan besok atau di bulan yang akan datang mereka bisa mengambilnya dengan catatan menjadi dobel bantuan yang akan para KPM ambil dibulan nanti,” Kata Jujun kepada www.sukabumizone.com Senin, (14/09).

Ia menjelaskan, bantuan yang di berikan berupa sembako diantaranya Beras, Telur Asin, Buah-buahan, Kacang Hijau dan Sayuran. “Ini merupakan program pemerintah yang secara khusus direalisasikan setiap bulan nya kepada para KPM. BPNT ini merupakan program bantuan pangan tambahan untuk mensejahterakan masyarakat serta meningkatkan gizi para penerima bantuan yang merujuk ke 4 sehat 5 sempurna,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan yang direalisasikan bermanfaat dan tepat guna bagi penerima BPNT untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Harapan kami yang paling utama yakni pandemi covid-19 cepat selesai agar semua kegiatan baik pembangunan fisik dan non fisik bisa berjalan secara biasa kembali,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan