Jaga Transparansi Anggaran, Pemdes Cisitu Siap Lakukan Rapat Koordinasi

NYALINDUNG — Demi menjaga trasparansi anggaran dan rencana pembangunan terkait dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat (Jabar) 2020, Rapat Koordinasi (Rakor) siap digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Cisitu Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Selasa, (15/09).

Kepala Desa (Kades) Cisitu Sudin Samsudin mengatakan, rakor tersebut akan dilaksanakan pada Kamis 17 September 2020 di Aula Desa Cisitu, membahas dana yang akan digunakan untuk pengaspalan jalan desa ruas jalan Cisantri-Cikanang dengan volume 330×2,5 meter.

“Di rakor ini kami mengundang Tokoh Masyarakat (Tokmas), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) dan yang lainnya untuk merembukan serta mencari kesepakatan bersama dalam menempatkan juga menggunakan dana Banprov ini,” kata Sudin kepada www.sukabumizone.com Selasa, (15/09).

Ia menjelaskan, dana Banprov Jabar 2020 tersebut sudah masuk di rekening tinggal direalisasikan saja. “Sebetulnya dana ini sudah kami terima namun, kami tidak bisa gegabah menggunakannya. Tanpa melakukan sosialisasi terlebih dahulu bersama masyarakat kami khawatir dapat memicu permasalahan di kemudian hari,” tandasnya.

Ia berharap, hasil pembangunan jalan tersebut dapat menunjang tiga aspek yakni dapat meningkatkan Perekonomian, Pendidikan dan Kesehatan masyarakat. “Mudah-mudahan jalan ini juga dipergunakan untuk hal-hal yang positif. Telepas dari itu, kami juga meminta partisipasi masyarakat dalam perawatan jalan ini agar tetap bagus dan tahan lama,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan