Sosialisasi Rencana Pembangunan RTLH Digelar di Kecamatan Nyalindung

NYALINDUNG — Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi rencana pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) digelar di Aula Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Selasa, (15/09).

Dari pantauan www.sukabumizone.com menyebutkan, acara tersebut turut dihadiri perwakilan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi, Sembilan Kepala Desa (Kades) Se-Kecamatan Nyalindung beserta perwakilannya, Muspika Nyalindung, Lembanga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan lainnya.

Camat Nyalindung Agus Mochamad Nurdin melalui Pelaksana Tugas (Plt) Sosial Budaya (Sosbud) Kecamatan Nyalindung Imas mengatakan, rakor dan sosialisasi rencana pembangunan RTLH langsung dari Dinas Perkimsih Kabupaten Sukabumi.

“Sosialisasi RTLH ini sebetulnya kegiatan Dinas Perkimsih yang terhimpun di program Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat. Kami dari kecamatan hanya tim pelaksanan saja,” kata Imas kepada www.sukabumizone.com Selasa, (15/09).

Ia menjelaskan, rencana pembangunan RTLH berawal dari pengajuan para ketua RT melalui proposal ke pihak desa kemudian dibawa ke tingkat kecamatan dan hasil kesepakatan akan ditindak lanjuti ketingkat kabupaten.

“Di sini kami berembuk untuk mencari kesepakatan bersama, sementara dana serta ukuran bangunan sudah ditentukan pihak pemrintah. Total dana pembangunan RTLH ini, sebesar Rp.10.000.000,- terbagi tiga diantarannya, Material Rp.9.200.000,- , HOK Rp.560.000,- dan Admin Rp.240.000,- dengan ukuran bangunan 5×6 meter. Alhamdulillah semua menyetujui, tinggal menunggu proses pencairan dana dan direalisasikan,” tandasnya.

Ia berharap, dengan program Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut terbantu tempat tinggalnya menjadi lebih baik. “Semoga setelah terwujudnya bangunan ini, para KPM benar-benar terbantu, memiliki tempat tinggal yang layak bersih dan sehat sesuai dengan program pemerintah,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan