BST Kemensos Tahap Enam 2020 Kembali Dibagikan di Desa Sukalarang

SUAKALARANG — Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap ke enam di distribusikan Kantor Pos kepada 330 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Rabu, (16/09).

Kepala Desa (Kades) Sukalarang Ece Suryadi melalui Operator Desa Iki mengatakan, BST Kemensos tahap ke enam digulirkan langsung pihak pos untuk pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19. “Pemdes hanya memfasilitasi dan memantau berlangsungnya pembagian BST Kemensos ini,” kata Iki kepada www.sukabumizone.com Rabu, (16/09).

Ia menjelaskan, BST yang diberikan kepada 330 KPM untuk tahap bulan ke Enam tersebut sebesar Rp 300.000,- per orang. “Kegiatan ini dihadiri, Perangkat desa, Camat Sukalarang, Kepala Seksi (Kasi) Sosial Budaya (Sosbud) Kecamatan Sukalarang, Kasi Trantib, TKSk, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kanit Sukalarang. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kondusif,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para KPM dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Mudah-mudahan dengan adanya BST Kemensos Ini, masyarakat benar-benar terbantu perekonomiannya,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan