Cegah Covid-19, Camat Gunungguruh Gulirkan Perbup Nomor 56 Tahun 2020

GUNUNGGURUH — Salah satu bentuk impelmentasi Peraturan Bupati Nomor 56 tahun 2020 dan Ops Yustisi Peningkatan Pendisiplinan serta Penegakan Hukum Protokol Kesehatan secara serentak di Wilayah Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Camat Gunungguruh Ading Ismail bersama unsur Forum Pimpinan Kecamatan Gunungguruh dan desa lakukan penyemprotan Disinfektan dan pembangian masker di Desa Cibentang Rabu, (16/09).

Ading mengatakan, selain membagikan masker, petugas kesehatan Puskesmas Gunungguruh juga melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

“Setelah kemarin kegiatan dilakukan di Pasar Panggleseran Desa Sirnaresmi, hari ini kami melanjutkan kegiatan di perempatan Jalan Cibentang Desa Cibentang,” kata Ading kepada wwwmsukabumizone.com Rabu, (16/09).

Menurutnya, peningkatan Pendisiplinan serta Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sangat penting dilakukan. “Salah satunya untuk menerapkan pembiasaan kepada masyarakat agar menggunakan masker apabila ke luar rumah, ” ujarnya.

Lanjut Ading, kegiatan itu secara serentak dilakukan hingga 27 September 2020 mendatang. “Namun, demi pencegahan Covid-19 di wilayah Gunungguruh secara maksimal, kami akan terus menggulirkan kegiatan ini sampai masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, terkait kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sirnaresmi dan Desa Cibentang ia menjelaskan, seluruh petugas bertanggungjawab untuk memberikan himbauan serta peneguran kepada masyarakat dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Selama kegiatan berlangsung kami tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta menjaga jarak. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” jelasnya.

Ia berharap, muncul kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan termasuk menggunakan masker apabila berpergian ke luar rumah. “Cuci tangan dengan sabun termasuk Physical distancing atau pembatasan fisik. Tentunya, apabila tidak didukung bersama maka, usaha yang kami lakukan tidak akan berjalan mulus. Sayangi diri kita dan keluarga kita dengan mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan