Pemdes Sukamaju Pantau Penyaluran BST Kemensos Tahap Enam 2020

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap ke Enam 2020 di Aula Desa Sukamaju Rabu, (16/09).

Kepala Desa (Kades) Sukamaju Haris Sugiarto mengatakan, penyaluran BST Kemensos direalisasikan langsung pihak kantor pos kepada 365 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Kami disini hanya membantu memfasilitasi dan memantau pembagian bantuan agar benar-benar tersalurkan dengan baik,” kata Haris kepada www.sukabumizone.com Rabu, (16/09).

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan pihak pos kepada para KPM di tahap ke enam sebesar Rp 300.000,- tersebut turut dihadiri Camat sukalarang beserta jajarannya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan lainnya. “Bantuan dari Kemensos yang terus direalisasikan ini, tentunya untuk membantu perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan kondusif,” jelasnya.

Sementara itu Oprator Desa Sikamaju Kushendar menuturkan, data penerima bantuan BST Kemensos tahap enam ada penambahan KPM. “Data sebelumya peneriman manfaat ini ada 363 KPM. Namun ditahap ini ada penambahan dua orang penerima bantuan hingga total menjadi 365 KPM. Kami merasa senang dengan adanya penerima bantuan tanbahan ini meskipun hanya dua orang,” ujar Kushendar.

Ditempat yang sama, salah seorang penerima manfaat Yuyun (58) asal Kampung Tangsel RT05/01 mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur dengan adanya bantuan yang diterima. “Saya ucapkan terimakasih kepada Pemdes, kantor pos dan lainnya yang sudah memberikan bantuan ini kepada saya. Mudah-mudahan, semua diberikan umur panjang, sehat selalu juga dimurahkan rezekinya,” tuturnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan