Sebanyak 250 KPM di Desa Cikurutug Terima BST Kemensos 2020

CIREUNGHAS — Sebanyak 250 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos Tahap Enam 2020 sebesar Rp 300.000,- di Aula Desa Cikurutug Rabu, (16/09).

Kepala Desa (Kades) Cikurutug Muhammad Ripai melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Zenal Hakim mengatakan, BST Kemensos sebanyak 250 KPM itu direalisasikan langsung pihak Kantor Pos. “Pembagian dilakukan pihak Kantor Pos, Pemdes hanya memfasilitasi dan monitoring penyaluran bantuan ini, dengan didampingi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lainya,” kata Zenal kepada www.sukabumizone.com Rabu, (16/09).

Ia menjelaskan, bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000 itu, ditujukan untuk membantu meringankan kebutuhan masayarkat dimasa covid-19. “Alhamdulillah kegitan ini berjalan lancar dan aman. Bahkan masyarakat pun merasa senang dengan adanya BST yang direalisasikan ini,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan dari pintu yang lainnya dapat cair dan bisa direalisasikan kepada masyarakat. “Harapan kami kedepan, mudah-mudahan Bantuan dari Kabupaten (Bankab) maupun Bantuan Provinsi (Banprov) yang hanya sekali direalisasikan kepada masyarakat dapat ditanggapi dan digulirkan kembali demi terjaganya keharmonisan antara Pemdes dan masyarakat di wilayah kami,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan