Jelang Porkab, Pemain Unggulan U-19 Desa Cikujang Terus Digodok

GUNUNGGURUH — Tim sepak bola U-19 Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, meraih kedudukan sebagai juara kedua pada kompetisi “Gunungguruh U-19 Friendly Tournament 2020”.

Turnamen yang dipersiapkan untuk menjaring pemain unggulan ditingkat kecamatan dan akan maju pada pekan olahraga kabupaten (Porkab) mendatang itu berjalan dengan baik.

Kepala Desa Cikujang Heni Mulyani diwakili pelatih U-19 Donier atau yang akrab disapa Daniel Gonzales mengatakan, penjaringan pemain unggulan dari tingkat kecamatan telah dilakukan. “Alhamdulillah, dari tim U-19 Desa Cikujang ada sebanyak enam pemain yang dipersiapkan ikut ke tingkat Porkab,” kata Donier kepada www.sukabumizone.com Kamis, (19/09).

Menurutnya, pelatihan untuk menggodok pemain unggulan terus dilakukan. “Bahkan, hari ini kita tengah melakukan pelatihan fisik di Lapang Beko,” ujarnya yang juga sebagai penjaga gawang U-19 Desa Cikujang.

Ia mengulas, meski pertandingan dimenangkan U-19 Desa Cibolang yang menduduki peringkat pertama. Namun, kriteria penjaringan untuk maju mewakili ke tingkat Porkab tidak berdasarkan pada kemenangan satu tim. “Melainkan dipilih berdasarkan hasil perhitungan pemain terbaik dari seluruh tim yang dipertandingkan. Ya, jadi dari seluruh tim akan diambil pemain-pemain terbaiknya,” ulas dia.

Ia berharap, dari turnamen yang diselengarakan bisa mengikat tali silaturahmi antar tim di Kecamatan Gunungguruh. “Selain itu, semoga nama baik Kecamatan Gunungguruh akan berkibar di tingkat kabupaten dan seterusnya,” pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...