Pemdes Cikurutug Sambut World Clean Up Day

CIREUNGHAS — Sambut hari bersih-bersih sedunia (World clean up day) Pemerintah Desa (Pemdes) Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama pemuda karangtaruna, Relawan dan Pengelola Bank Sampah Desa Cikurutug lakukan bersih-bersih dan pilah sampah belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Cikurutug Muhammad Ripai mengatakan, dalam rangka hari bersih sedunia ia mengajak semua masyarakat untuk bersatu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Salah satunya denga memilah sampah dari rumah dan menabungkannya di bank sampah. Salin itu, tidak membuang sampah sembarangan seperti ke kali. Melainkan, bisa manfaatkan sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis,” kata Muhammad Ripai kepada www.sukabumizone.com Minggu, (20/09).

Ia menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan dukungan dari berbagai kegiatan pelestarian lingkungan, khususnya dalam pengelolaan sampah di Desa Cikurutug.

“Efek dari moment ini adalah menyatukan komunitas yang ada di Desa Cikurutug, meningkatkan partisipasi dan gotongroyong masyarakat, meningkatkan kesadaran dalam kebersihan lingkungan serta melakukan berbagai perubahan untuk mewujudkan Desa Cikurutug yang bersih, sehat, nyaman dan lestari,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan kegitan cinta kebersihan lingkungan bisa dilaksanakan seterusnya oleh masyarakat. “Dalam hal ini kami tegaskan kepada masyarakat, bahwa betapa penting kebersihan dan kesehatan dilingkungan bagi semua. Apalagi, dalam situasi pandemi covid-19 ini,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...