Pemdes Padabeunghar Bagikan BST Kemensos Tahap Keenam 2020

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Padabeunghar Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Kantor Pos Jampang Tengah realisasikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap ke enam 2020 di Aula Desa Padabeungahar Sabtu, (19/09).

Kepala Desa (Kades) Padabeunghar Hendrik diwakili Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Holid mengatakan, BST Kemensos tahap enam direlisasikan langsung kantor pos kepada 578 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kami hanya membantu memfasilitasi dan monitoring berlangsungnya kegiatan didampingi Babisa juga Bhabinkamtibmas,” kata Holid kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (19/09).

Ia menjelaskan, BST kemensos direalisasikan untuk membantu perekonomian masyarakat pada kondisi saat ini. “Muda-mudahan, masyarakat kurang mampu benar-benar terbantu kebutuhan hidupnya melalui BST Kemensos ini. Terutma bagi jompo dan yang tidak memiliki pekerjaan,” jelasnya.

Ia berharap, pemerintah merealisasikan bantuan lainnya seperti bantuan dari Provinsi dan Kabupaten. “Jangan hanya dari Kemensos saja yang terus digulirkan sedangkan yang lainnya belum. Hal ini, pada akhirnya memicu pertanyaan dan masalah baru di masyarakat,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...