Tingkatkan Keamanan, Pemdes Cijangkar Bangun Pos Kamling

NYALINDUNG — Tingkatkan kesadaraan warga tehadap keamanan lingkungan. Pemerintah Desa (Pemdes) Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama warga Kampung Legok Bandung RT01/04 bangun Pos Kamling belum lama ini.

Kepala Desa Cijangkar diwakili Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Desa Cijangkar Opik mengatakan, pembangunan pos kamling atau pos ronda tersebut dilakukan secara bergotongroyong bersama warga. “Pada intinya kami membangun pos ronda ini untuk menjaga lingkungan dari perihal yang tidak diinginkan, sekaligus menumbuhkembangkan rasa kebersamaan melalui gotongroyong,” kata Opik kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (19/09).

Selain membangun Pos Ronda, ia juga terus melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui blusukan ke wilayah Mekarwangi. “Ini salah satu program pemberdayaan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan SDM dan perekonomian. Dengan blusukan kami bisa menjalin keakraban dengan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, dengan kegotongroyongan dan blusukan kesetiap wilayah bisa langsung terpantau bangaimana perkembangan dan kondisi di masyarakat. “Mudah-mudahan, ini menjadi satu inspiratif bagi semua, betapa pentingnya satu ikatan yang erat antara pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...