Diduga Akibat Hujan Deras, Dinding Rumah Warga Desa Cikujang Jebol

GUNUNGGURUH — Diduga akibat hujan deras, dinding satu unit rumah warga di Kampung Gunungguruh RT 35/17 Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dikabarkan jebol sekitar Pukul 17.20 Wib Senin, (21/09/2020).

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, saat hujan deras sore tadi dinding ruang tamu rumah milik Imas Sri Mulyani jebol. Beruntung tidak ada korbanjiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 5.000.000,-.

Kepala Desa Cikujang Heni Mulyani mengatakan, pihaknya sigap dan langsung terjun ke lapangan setelah mendapatkan laporan tekait peristiwa tersebut.

“Setalah ada informasi kami langsung terjun ke lapangan. Bersyukur tidak ada korban iwa dalam kejadian ini,” kata Heni kepada www.sukabumizone.com Senin, (21/09).

Menurut Heni, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan langkah penanganan. “Kami terus berkomunikasi dengan P2BK Gunungguruh dan berkoordinasi dengan Camat Gunungguruh, Babinsa, Babinkamtibmas,Satpol PP dan lainnya,” ujar dia.

Ia berharap, warga tetap waspada terhadap bencana yang mengancam siapapun dan dimanapun. “Kita tidak pernah tahu kapan bencana itu datang sehingga, kewaspadaan harus tetap ditingkatkan. Semoga, tidak ada kejadian serupa akibat hujan deras di wilayah kami dan masyarakat tetap diberikan kesehatan,”pungkasnya.

BPBD dalam hal ini terus menghimbau pada masyarakat apabila terdapat kejadian serupa ataupun lainnya dapat menghubungi call center (0266) 6323717. (Andi)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan