Pemdes Buniwangi Awasi Pembagian BST Kemensos 2020

GEGERBITUNG — Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap ke enam kembali direalisasikan Kantor Pos bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Buniwangi Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, di Gor Kantor Pos Gegerbitung belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Buniwangi Agus Maulana diwakili Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Ismail Yakub mengatakan, BST Kemensos tahap ke enam direalisasikan langsung pihak pos kepada 374 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Pada penyaluran BST ini kami hanya membantu berjalannya proses pembangian bantuan dengan di dampingi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lainnya,” kata Yakub kepada www.sukabumizone.com Senin, (21/09).

Ia menjelaskan, bantuan yang direlisasikan ditahap enam tersebut ada pengurangan penerima bantuan sebanyak 3 KPM. “BST yang dibangikan ini untuk membantu meringakan perekonomian masyarakat dimasa pandemi cocid-19. Namun untuk bantuan yang direalisasikan saat ini ada pengurangan 3 orang KPM, dari data sebelumnya ada 377 KPM menjadi 374 KPM,” jelasnya.

Ia berharap, setiap bantuan yang digulirkan dapat bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban kebutuhan bagi para KPM dalam situasi civid-19. “Selain itu kami juga berharap ke depan pengurangan-pengurangan bantuan seperti saat ini tidak lagi ada demi terwujudnya pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat agar Pemdes pun tidak menjadi tempat pergunjingan dari tuduhan-tuduhan yang tidak pasti,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...