Pemdes Mekarjaya Bahas APBDes Perubahan 2020

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Musyawarah desa (Musdes) pembahasan dan penetapan APBDes perubahan kedua Tahun Anggaran 2020 di Aula Desa Mekarjaya belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Mekarjaya Utom Bustomi diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Dasep Darusalam mengatakan, Musdes dilaksanakan untuk menyampaikan dan di ketahui semua perangkat terkait anggaran yang masuk ke desa dan penetapan anggatan APBDes perubahan ke dua di 2020.

“Kegiatan ini disosialisasikan kepada semua perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar diketahui, bahwa anggaran yang masuk ke desa ini banyak sekali perubahan dan pemangkasan-pemangkasan baik itu Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) di tahun anggaran 2020 ini,” Kata Dasep kepada www.sukabumizone.com Senin, (21/09).

Ia menjelaskan, perihal tersebut perlu disampaikan untuk menjaga transparansi anggaran yang ada di desanya. “Oleh sebab itu, kami melaksakan kegiatan ini agar semua juklak dan juknis dana yang ada di desa ini di ketahui bersama,” jelasnya.

Ia berharap, setelah mendapat kesepakatan APBDes ini bisa digulirkan dengan baik. “Mudah-mudahan ke depan, anggaran-anggaran yang sudah di tetapkan di APBDes tidak lagi ada perubahan dan pemotongan hingga dapat direalisasikan seluruhnya dengan baik dan lancar,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...