Pemdes Prianganjaya Kembali Pantau Pendistribusian BST Kemensos 2020

SUKALARANG — Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap ke enam 2020, direalisasikan pihak kantor pos di Aula Desa Prianganjaya Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Prianganjaya Dadan Burhanudin diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Yashya megatakan, BST Kemensos tahap enam tersebut direalisasikan langsung kantor pos kepada 372 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Kami berperan aktif untuk membantu memfasilitasi dan monitoring jalannya pembagian bantuan ini,” kata Yashya kepada www.sukabumizone.com Minggu, (20/09).

Ia menjelaskan, BST yang dibangikan tersebut untuk meringankan beban finansial masyarakat ditengah pandemi covid-19. “Penyaluran bantuan ini turut dihadiri TKSK Sukalarang, Pendamping Sosial (Pensos), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa dan didampingi Babinsa juga Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Ia berharap, semua KPM benar-benar terbantu dengan bantuan yang diberikan, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi para penerima bantuan, juga mudah-mudahan bantuan ini dipergunakan sebaik mungkin,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...