Sejumlah Warga di Warungkiara Terjaring Razia Masker

WARUNGKIARA — Cegah penyebaran virus covid-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Anggota Koramil 2203 Warungkiara bersama anggota Polsek Warungkiara dan Satpol PP Kecamatan Warungkiara melaksanakan operasi Yustisi di pasar Cigombong Warungkiara kecamatan Warungkiara Kabupten Sukabumi Jawa Barat Senin, (21/09).

Wakil Komandan Koramil Distrik Militer (Dandim) Sersan Mayor Tito Ngudiana mengatakan, operasi yustisi dilaksanakan untuk penegakan disiplin dan AKB bagi masyarakat. “Hal ini kami lakukan terkait semakin maraknya penyebaran covid-19 di sekitar kita, juga sebagai aturan pemerintah saat ini agar masyarakat terus menerapkan AKB ini dalam kehidupan sehari-hari terutama memakai masker saat bepergian kemana-mana,” kata Tito kepada www.sukabumizone.com Senin, (21/09).

Ia menjelaskan, untuk kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan tersebut pihaknya dibantu Polsek dan Satpol PP Kecamatan Warungkiara. “Kegiatan ini kami laksanakan ke berbagai tempat di wilayah warungkiara, namun yang paling kita fokuskan yakni di Pasar Cigombong. Dimana pasar itu salah satu pusat tempat berkumpul nya orang banyak maka kami menitik beratkan opersi yustisi disini,” jelasnya.

Lanjut Tito, dalam penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan ini, ia melakukan himbauan, peneguran dan pemberian sanksi bagi mereka yang kedapatan tidak memakai masker dengan mekalukan sangsi sosial seperti pust up. ” menyanyikan lagu Indonesia Raya, pebacaan Pancasila dan lainya kemudian kami berikan masker bagi yang tidak memilikinya,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan upaya yang terus dilakukan tersebut masyarakat benar-benar mematuhi aturan yang sudah dibakukan pemerintah. “Aturan yang di keluarkan pemerintah ini bukan untuk mengekang tetapi untuk mejaga kesehatan dan keselamatan bersama. Maka dengan upaya yang kami lakukan ini, masyarakat dapat mengerti, memahami juga mematuhi peritah protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terutama ketika bepergian selalu memakai masker,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...