Dewan Pengurus FKDT Kabupaten Sukabumi Adakan Pembinaan Komite Sekolah

SUKABUMI KAB — Dewan pengurus cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Sukabumi adakan Pembinaan Komite SD, MI, SMP dan MTs dirangkaikan dengan acara Pelantikan FKDT Kabupaten Sukabumi Masa Khidmat 2020-2025 di Aula Pesona Pariwisata Cimelati Cicurug, Selasa (22/09).

Pembinaan Komite Sekolah yang diikuti oleh 125 orang peserta tersebut dibuka oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang hadir didampingi Kadis Pendidikan, Kepala Kemenag serta Plt. Kabag Kesra
Seperti diketahui DPC FKDT merupakan bagian mitra pemerintah yang secara aktif berperan dalam ikhtiar peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi Jajang Rustandi kegiatan ini merupakan program kerja dewan pendidikan serta tetap berperan aktif walau dalam kondisi pandemi.

“Acara ini adalah agenda kami yang sudah terencana, karena situasi sekarang yang masih terhalang oleh pandemi maka peserta kami batasi, alhamdulillah acara terselenggara dengan baik dapat bersilaturahmi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa dewan pendidikan sebagai lembaga yang sudah diresmikan oleh Kementerian tentu terus berupaya berkontribusi kepada pemerintah di bidang pendidikan.

“Dalam melaksanakan tufoksi organisasi, kami berharap bisa membangun sinergitas dan komunikasi yang baik dengan pemerintah kabupaten,” jelasnya.

Di tempat yang sama H. Marwan Hamami mengatakan komite sekolah berperan penting dalam meningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar dan menjadi bagian tak terpisahkan dalam tatakelola penyelenggaraan pendidikan di sekolah.

“Oleh karena itu komite sekolah harus Lebih mampu berperan aktif dalam mengawasi, memberikan ide dan gagasan yang baik dalam mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di sekolah,” ungkapnya.

H. Marwan menegaskan peran komite sekolah harus menciptakan pola komunikasi yang efektif antara pihak sekolah dan orang tua murid dan masyarakat.

“Komunikasi epektof itu sangat diperlukan, terkait pencegahan covid 19 komite sekolah juga harus bersinergi dengan pihak sekolah, saling mendukung dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan belajar,” pungkasnya. (Ismatullah)

Lihat Juga...