Bupati Sukabumi Resmikan Gedung Serbaguna Desa Cibolang

GUNUNGGURUH — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami resmikan Gedung Serbaguna Desa Cibolang Kecamatan Gununggurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu, (23/09/2020). Pada kesempatan itu bupati juga menandatangani prasasti pembangunan gedung dari Bantuan Provisi Jawa Barat 2020 di hadapan para tamu undangan.

Marwan mengatakan, pembangunan gedung sebaguna di Desa Cibolang menunjukan aktivitas pelayanan prima kepada masyarakat. “Gedung yang saya resmikan ini semoga bermanfaat dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Marwan kepada www.sukabumizone.com Rabu, (23/09).

Menurutnya, desa-desa di Kabupaten Sukabumi harus mampu menggali potensi yang dapat memunculkan pertumbuhan ekonomi melalui gagasan dan kreativis.

“Program pembangunan tidak harus bertumpu pada pembangunan fisik saja. Namun, jangan lupa bahwa kita memiliki tanggungjawab untuk menggali seluruh potensi melalui pembangunan non fisik atau pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Ia juga meminta agar setiap pembangunan yang digulirkan pemerintah turut dijaga dan dipelihara dengan baik oleh masyarakat. “Sebab, anggaran yang digunakan adalah anggaran masyarakat dari hasil berbagai macam pajak yang ditarik pemerintah. Gedung ini milik kita semua jadi, jagalah agar dapat bertahan lama,” tandasnya.

Di sela kegiatan Camat Gunungguruh Ading Ismail mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sukabumi yang telah hadir dan meresmikan gedung sebaguna Desa Cibolang. “Kami dari pihak Kecamatan Gunungguruh mengapresiasi atas terselenggaranya peresmian gedung ini,” kata Ading.

Menurutnya, setiap pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Gunungguruh akan terus dikawal dari awal sampai akhir. Karena, penggunaan anggaran harus menganut asas transparansi anggaran, serta harus dapat dipertanggungjawabkan secara fisik maupun administrasi. ” Selain itu, pembangunan harus tetap berkelanjutan. Sehingga, kami membuat gebrakan untuk mengawasi setiap program pembangunan yang masuk ke desa-desa. Ya, termasuk anggaran dari provinsi ke Desa Cibolang ini yang kami nilai penggunaanya sudah sangat memadai. Dan Alhamdulillah pak bupati juga merespon dengan baik,” paparnya.

Di tempat yang sama Kades Cibolang Pepen Supendi mengatakan, ditandai dengan peresmian oleh Bupati Sukabumi maka, itu artinya gedung serba guna yang sebelumnya direnovasi sudah dapat dipergunakan pemdes maupun masyarakat.

“Dan sesuai dengan amanat pak bupati yang tadi telah disampaikan, saya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama merawat dan memelihara hasil dari pembangunan ini. Gedung ini dari kita dan untuk kita,” pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan