BST Kemensos Tahap Enam 2020 Kembali Dibagikan di Desa Wangunreja

NYALINDUNG — Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) terus direalisasikan Kantor Pos Nyalindung bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, di Aula Desa Wangunreja Jum’at, (25/09).

Kepala Desa (Kades) Wangunreja Ali Nurdin melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Hamdan mengatakan, BST Kemensos tahap ke enam 2020 direlisasikan langsung pihak Pos kepada 256 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Di tahap ke enam ini BST yang disalurkan sebesar Rp.300.000,- per-KPM dan kami hanya membantu kantor pos dalam pembagian bantuan ini,” kata Hamdan kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (25/09).

Ia menuturkan, BST yang diberikan itu untuk meringankan perekonomian masyarakat dimasa Covid-19. “Dalam pendistribusian pun kami didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Alhamdulillah proses kegitan ini berjalan lancar dan kondusif,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan mampu mengurangi beban finansial masyarakat dalam situasi saat ini. “Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa dipergunakan para KPM dengan baik sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan