Pemdes Cibentang Bersama PT Pos Bagikan BST Kemensos 2020

GUNUGGURUH — Kantor Pos Gunugguruh bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Cibentang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos) tahap ke enam di Aula Desa Cibentang Jum’at, (25/09/2020).

Penjabat Desa Cibentang Dedi melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Andri Kustiadi mengatakan, BST Kemensos ditahap ke enam tercatat ada 183 Kelurga Penerima Manfaat (KPM) dan yang tersalurkan sebanyak 154 KPM.

“Untuk penyaluran BST Kemensos ini direalisasikan langsung pihak Pos kepada para KPM. Kami hanya membantu memfasilitasi serta memantau pelaksanaan kegiatan ini didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas juga Muspika Gunugguruh,” kata Andri kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (25/09).

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan upaya pemeritah dalam penanggulangan perekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19. “BST Kemensos yang di distribusikan untuk tahap enam ini, sebesar Rp.300.000,- per-KPM. Mudah-mudahan uang tersebut bisa meringankan beban finansial masyarakat terdampak Covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, sekecil apapun bantuan dari pemerintah bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Selain itu kami juga selalu mengingatkan agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan