Pemdes Cibolang Bersama PT Pos Tuntas Bagikan BST Kemensos Tahap Enam 2020

GUNUNGGURUH — Pemerintah Desa (Pemdes) Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama PT Pos reliasasikan Batuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos) tahap ke enam 2020 di Aula Desa Cibolang Jum’at (25/09/2020).

Kepala Desa (Kades) Cibolang Pepen Supendi, menanggapi pelaksanaan penyaluran BST Kemensos yang disalurkan kepada 439 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut dengan seksama.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memabantu penanganan Covid-19 khususnya di Desa Cibolang, yang hampir seluruhnya terbantu dengan adanya bantuan ini,” kata Pepen kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (25/09).

Ia menjelaskan, proses pembagian BST turut didampingi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa, Muspika Gunungguruh, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Batuan yang direalisasikan di tahap ke enam sebasar Rp 300.000,- per-KPM dengan tujuan untuk membantu perkonomian masyarakat dimasa pandemi, baik itu kebutuhan rumah tangga, berobat bagi yang sedang sakit dan lainnya,” jelas dia.

Ia berharap, bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat untuk menopang kebutuhan sehari-hari. “Dan semoga wabah ini segera di cabut oleh Allah SWT, agar kita bisa beraktivitas seperti sediakala, ” pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan