Pemdes Parakanlima Bagikan Ribuan Butir Telur dari Bantuan CSR

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terima bantuan telur sebanyak 13.000 butir dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Charoen Pokphand Indonesia Jum’at, (25/09).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Parakanlima Ani Heryani mengatakan, bantuan CSR tersebut akan direalisasikan ke enam kedusunan di Desa Parakanlima. “Batuan telur ini dibagikan di enam kedususunan diantaranya di Kedusunan Mekarsari, Perakanlima, Cijolang, Babakan, Cigarung dan Kedusunan Leuwiliang dan untuk setiap penerima manfaat mendapatkan 30 butir telur,” kata Ani kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (25/09).

Ia menjelaskan, bantuan CSR yang disalurkan diperuntukan bagi orang miskin yang membutuhkan bahan pangan dan peningkatan gizi seperti yang memiliki Bayi dibawah lima tahun (Balita), ibu hamil dan lainnya. “Karena desa ini termasuk desa stunting yang cukup banyak dengan jumlah 21 balita maka, dengan adanya bantuan CSR ini dapat mengurangi jumlah balita yang terkena stunting dan gizi buruk,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan CSR itu, dapat terpenuhinya gizi yang baik dan terbantunya pangan masyarakat. “Mudah-mudahan, CSR terus digulirkan setiap tahunnya oleh pihak terkait bagi desa kami, dapat peningkatan kesejahteraan pangan serta gizi bagi masyarakat khususnya di Desa Parakanlima,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan