Tanggap Dampak Covid-19, Pemdes Mangkalaya Pantau Pembagian BST Kemensos 2020

GUNUNGGURUH — Di tengah pandemi covid-19, berbagai bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah baik pusat maupun daerah terus mengalir kepada masyarakat terdampak wabah corona.

Baru-baru ini Pemerintah Desa (Pemdes) Mangkalaya Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama PT Pos telah sukses membagikan BST Kementrian Sosial (Kemensos) tahap enam 2020, kepada sebanyak 161 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Agar lebih terpusat dan terarah PT Pos membagikan BST Kemensos di Halaman Kantor Desa Mangkalaya. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada,” kata Kepala Desa Mangkalaya H.Endang Solihin didampingi Sekdes Mangkalaya Siti Muzdalifah kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (25/09/2020).

Menurutnya, pembagian bantuan berjalan aman dan lancar. “Kami juga dibantu Babinsa, Babinmas dan unsur lainnya memantau agar pembagian lebih terbuka dan transparan kepada masyarakat,” ujar Siti.

Ia berharap, masyarakat terbantu dengan adanya berbagai bantuan dari pemerintah. Selain itu, bantuan yang diberikan semoga meningkatkan kualitas sumber daya manusia di tengah pandemi. “Mudah-mudahan BST ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi yang tidak menentu saat ini. Kami minta pakai bantuan ini sebaik mungkin,” harapnya.

Ia juga mengimbau, masyarakat tetap tenang dan tidak panik menghadapi situasi sulit seperti sekarang. ” Tetap menjaga diri dan lingkungan dengan baik, dengan meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Dan semoga melalui upaya yang terus digencarkan dapat merubah pola hidup masyarakat menjadi lebih sehat,”pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan