TP PKK Desa Parakanlima Gelar Pertemuan Rutin Bulanan

CIKEMBAR — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (TP-PKK) Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar pertemuan rutin PKK bulanan di Aula Desa Parakanlima Jum’at, (25/09).

Ketua TP-PKK Desa Parakanlima Ani Heryani mengatakan, kegitan tersebut dilaksanakan untuk membahas apa saja yang menjadi program PKK. Kegiatan itu, tampak disabut antusias para anggota dan pengurus lainnya.

“Di September ini kami membahas pelatihan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), pelatihan administrasi pokja 4 PKK, pembagian kaos dan kegiatan praktek pembuatan pupuk dari limbah rumah tangga. Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri anggota PKK dan pengurus lainya dengan jumlah 30 Orang,” kata Ani kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (25/09).

Ia menuturkan, tujuan dari kegiatan PKK tersebut yakni untuk menyampaikan kembali kepada masyarakat bahwa PKK itu merupakan kader desa yang sama-sama berperan aktif untuk kemajuan desa.

“Seperti informasi-informasi yang kami sampaikan kepada kader itu, akan lebih cepat tersampaikan kepada masyarakat sebab, para kader bisa sampai masuk ke pelosok-pelosok untuk mensosialisasikannya kembali. Untuk menjadi desa yang maju salah satunya dengan informasi yang cepat,” ujarnya.

Ia berharap, PKK itu bisa menjadi ujung tombak Desa Parakanlima yang mendorong dalam segala bidang. “Selaku pengurus PKK saya ingin semua yang terlibat dalam kelompok TP-PKK Desa Parakanlima, dapat membantu usaha dan program-progaram kami bisa menjadi usaha bagi mereka dalam meningkatkan perekonomian keluarga,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan