Puluhan Relawan Desa Cibentang Diterjunkan ke Lokasi Bencana Banjir Cicurug

GUNUNGGURUH — Tingkatkan solidaritas demi kemanusiaan, Karangtaruna Desa Cibentang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Forum anak-anak Rotasi menjadi relawan bencana banjir Cicurug Jum’at, (25/09).

Sedikitnya ada 10 personil yang tergabung dalam wadah Karangtaruna dan Forum anak-anak Rotasi Desa Cibentang Kecamatan Gunugguruh yang diterjunkan untuk memberikan paket sembako ke lokasi banjir bandang Cicurug.

Penjabat Desa Cibentang Dedi melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Andri Kustiadi mengatakan, bhakti sosial Jum’at berkah yang dilakukan para relawan yakni dengan memberikan sejumlah peket sembako kepada korban banjir dan para relawan lain di lokasi bencana.

“Selain pembangian sembako bagi para korban bencan, para relawan ini juga melakukan kegitan sosial lainya seperti membantu membersihkan puing-puing serta sampah sisa dari banjir bandang,” kata Andri kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (25/09).

Ia menjelaskan, para relawan diterjunkan ke lokasi bencana hanya tiga hari. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban maupun relawan yang bertugas di sana,” jelasnya.

Ia berharap, situasi dan kondisi dampak banjir bandang bisa secepatnya pulih. “Kami semua berdoa, bagi masyarakat yang terkena musibah ini bisa sabar dan tabah menghadapi ujian yang diberikan. Mudah-mudahan dibalik peristiwa ini akan ada hikmah dan membawa perubahan yang lebih baik bagi semua,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan